Senin, 06 Juni 2011

TOKYO UNDERWORD



Buku ini merupakan kisah nyata tentang seorang Amerika-Italia yang bernama Nicola Zapetti, mantan Tentara Pendudukan Amerika Serikat.
dalam biografi ini kehidupan kelamnya diawali dengan menjadi seorang pegulat, perampok berlian amatir, pebisnis rumah makan (Pizza Nicola), hingga menjadi seorang bos mafia di Tokyo. Percampuran antara Masa lalunya yang keras, gemblengan militer yang pernah dikecapnya, menjadikan pria ini dapat bertahan dalam segala kondisi, hingga akhirnya Yakuza meneruskan bakat dasar yang dimiliki Nick. Dia mengenal sejumlah nama: Yoshio Kodama, Kakuei Tanaka, Kiichi Miyazawa, Dwight Eisenhower, Richard M. Nixon, Ronald Reagan, George Bush, Raja Faisal, Kim Il Sung, Soekarno, Rockefeller, Henry Ford, Presscot Bush, Alan Shepard, Donald Trump, dan setumpuk nama lainnya dari beragam kalangan: CIA, KGB, M16, G-2, Toyota, Coca-Cola, Motorola, Honda, hakim, jaksa, pengacara, senator, politisi, pebisnis, selebriti, hingga media.

Dengan mengikuti kehidupan dari nicola zapetti ini, kita akan mengetahui bagaimana sebuah negara yang hancur, bisa dengan cepat mengalami kebangkitan ekonomi dan bagaimana dunia mafia sangat berperan dalam prosesnya tersebut, mulai dari pasar gelap yang menjual beraneka ragam produk, jaringan narkoba, prostitusi, judi, hingga kasus-kasus besar yang menyeret banyak nama dari berbagai kalangan, politisi, penegak hukum, pelaku bisnis, selebritis, dan lain sebagainya. Bisa Anda bayangkan bagaimana peran seorang bandit Amerika yang sering keluar masuk penjara tetapi mampu berpengaruh terhadap kebijakan pemerintah Jepang sehingga berdampak terhadap perubahan demokrasi, ekonomi dan sekaligus kejahatan sebuah negara.
Buku ini akan mengajarkan banyak hal kepada Anda, terutama tentang kehidupan para gangster, penguasa korup, pengusaha licik dan tukang suap bisa hidup berdampingan yang selama ini misterius dan tidak terungkap. Sepak terjang mereka dikupas tuntas dalam buku ini, sehingga Anda bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut.
Yang lebih menarik adalah hubungan yang terjalin antara Nikola Zapetti ini dengan dengan Presiden pertama kita, dimana Soekarno dikatakan sering berkunjung ke jepang dan berhubungan dengan salah satu mafia yang berpengaruh ini.
“ Sebuah sudut pandang yang sangat menarik dari orang-orang yang mengagumkan yang menunjukkan bagaimana demokrasi dan kejahatan berkembang dengan saling bergandengan tangan di Jepang”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar