Selasa, 22 Maret 2011

the best fantasy novel: PERCY JACSON


“alur cerita yang tak terduga, dibumbui pertualangan gila2an para
anak2 Dewa... menghidupkan imajinasi sampai sudut terkecil dalam pikiran”

Percy Jacson, Pokoknya gak akan nyesal beli buku ini, aq beli buku ini kira2 setahun yang lalu, mulai dari lighning thief dst-nya, sebelumnya sih aku sudah nonton filmnya yang menurutku lumayan, jadi gak begitu semangat baca novelnya, trus setelah bolak-balik halaman, ternyata novel PJ sangat imajinatif, buat imajinasi kita terjun bebas, kalau dibandingin dengan filmnya…. Kalah jauh pokoknya, ceritanya juga lebih lengkap dan mendetail sampai-sampai membuat kita terbawa untuk mencoba merasakan (mengkhayal) kejadian-kejadian di dalam ceritanya. Setelah habis satu buku dijamin langsung penasaran pengen lanjut ke buku berikutnya… Ke-5 serinya AJIB
Percy Jackson adalah seorang pemuda berusia dua belas tahun, penderita disleksia, dan hampir dikeluarkan dari sekolah asramanya.Suatu hari dia diberitahu bahwa dia adalah putra dewa Poseidon. Sejak itu dia harus menghadapi petualangan yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya. Percy harus melawan berbagai monster dan bertemu dewa-dewi dari gunung Olympus yang ternyata masih ada di masa modern. Selain itu, petir milik dewa Zeus telah dicuri dan Percy adalah tersangka utamanya. Percy dan dua orang kawannya hanya punya waktu sepuluh hari untuk mencari dan mengembalikan benda keramat tersebut dan mencegah perang yang hampir pecah di Gunung Olimpus. Secara keseluruhan novel ini layak dibaca untuk penggemar novel fiksi ilmiah, khususnya mitologi yunani.
Setelah menghabiskan musim panas mencari petir milik Dewa Zeus, Percy Jackson ternyata belum bisa menikmati ketenangan. Kali ini dia kewalahan menghadapi teman barunya, Tyson, anak tunawisma berbadan besar dengan tingkah seperti anak kecil yang selalu mengikuti Percy ke mana pun dia pergi. Tiba-tiba Annabeth datang membawa kabar buruk: Perkemahan Setengah Dewa-satu-satunya tempat perlindungan bagi anak-anak setengah dewa—terancam dikuasai oleh para monster. Selain itu, sebuah pesan mimpi juga datang pada Percy yang menyiratkan bahwa sahabatnya, Grover, sedang berada dalam bahaya.
Untuk menyelamatkan Perkemahan Setengah Dewa, dan menemukan sahabatnya, Grover, Percy harus mengarungi Lautan Monster, tempat mengerikan yang dihindari oleh pelaut manapun. Dalam perjalanannya kali ini, ramalan yang disimpan rapat-rapat oleh Khiron dan para dewa dari Percy pun perlahan-lahan mulai terkuak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar